Kamis, 13 Juni 2013

Nokia resmi meninggalkan Symbian


Setelah dua tahun mencoba menggunakan sistem operasi Windows Mobile, akhirnya bulan ini nokia resmi meninggalkan Symbian. 



Menurut sekitar-tekno, sebetulnya era sistem operasi mobile Symbian sudah mulai menuju kehancuran ketika sistem operasi android dan iOS muncul.

Berdasarkan informasi yang beredar, Nokia 808 PureView yang dirilis pada pertengahan 2012, sekaligus menjadi smartphone Symbian terakhir yang diperkenalkan oleh nokia pun gagal mendongkrak penjualan. Walaupun demikian, nokia akan tetap menjual perangkat Symbian di pasar negara berkembang, tetapi hal itu hanya dilakukan sampai stok yang tersisa habis.
Sekitar-tekno sendiri menyimpulkan bahwa salah satu penyebab kehancuran OS Symbian ini adalah proses pengembangan yang lama dan rumit.
Berdasarkan data Worldpane, Symbian memegang pangsa pasar Eropa sekitar 1,8% dalam tiga bulan berturut-turut yang berakhir April. Angka ini turun 8% dari tahun lalu. Sebelumnya, Nokia pernah menyatakan akan tetap mendukung Symbian sampai 2016, dalam bentuk servis dan sebagainya.
Saat ini Nokia mengandalkan Windows Phone 8 sebagai platform smartphone Lumia miliknya untuk bersaing dengan kompetitor seperti Android dan Apple yang menguasai pasaran.
Terakhir, sekitar-tekno ingin mengucapkan selamat tinggal OS Symbian dan terima kasih kepada OS Symbian yang sudah pernah menjadi sejarah di dunia gadget. 

Ditulis Oleh : Keluarga Sekitar // 15.27
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support by : Mas Kris | Agung Pratnyawan | Sekitar-Tekno
Copyright Sekitar-Tekno © 2013.