Jumat, 21 Juni 2013

2 OS dalam 1 Samsung Ativ Q



Lagi-lagi inovasi teknologi dilakukan oleh samsung. Inovasi tersebut adalah menggabungkan 2 OS dalam 1 Samsung AtivQ.

Yang membuatnya cukup unik, dua sistem operasi yang digabungkan adalah Android dan Windows. Perangkat Ultrabook 2-in-1 yang dapat berfungsi sebagai tablet maupun notebook ini akan menjadi komputer pertama yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dan Android 4.2.2. Kedua sistem operasi tersebut dapat berjalan bersamaan tanpa harus mematikan salah satunya terlebih dahulu. Untuk melakukan switching OS, kita cukup melakukan satu kali klik pada tampilan lambang windows yang akan muncul di bagian sisi kanan layar.
Karena samsung Ativ Q menggunakan 2 OS yang dapat berjalan bersamaan, maka ada beberapa teknologi baru yang diberikan, seperti :
Empat Mode
Berbeda dengan Ultrabook lainnya yang hanya bisa digunakan dalam tiga mode saja, Samsung Ativ Q bisa digunakan dalam empat mode. 
  1. Pertama sebagai tablet, di mana layar bisa dibalik dan disatukan dengan keyboardnya
  2. Kedua sebagai notebook, saat layar diberdirikan menghadap ke keyboard.
  3. Ketiga dalam mode Floating, saat layar diangkat sejajar dengan bagian keyboard.
  4. Keempat dalam mode Stand, di mana layar dihadapkan ke depan, bila pengguna ingin menunjukkan tampilan layar kepada orang di depannya. 

SideSync
SideSync adalah sebuat teknologi yang memungkinkan perangkat dapat terhubung dengan smartphone dengan cara yang luar biasa. 
Cara luar biasa itu adalah :
  1. Dapat menampilkan layar virtual smartphone dalam layar Ativ Q dengan menggunakan wi-fi sehingga transfer file antar-dua perangkat bisa dilakukan dengan drag and drop.
  2. Keyboard dan mouse notebook dapat digunakan dalam layar smartphone.
  3. Memungkinkan pengguna mem-back up data dari smartphone ke dalam notebook dengan cepat dan mudah.
  4. Bisa melakukan charging telepon dalam waktu yang sama.
Walaupun bisa digunakan dalam empat mode, namun Samsung Ativ Q ini paling nyaman digunakan sebagai tablet karena samsung Ativ Q ini memiliki bobot 1,29 Kg dan tebal 13,9 mm serta layar ukuran 13,3 inci dengan ketajaman 275 pixel/inci
Belum diketahui berapa harga yang akan dipatok oleh samsung untuk perangkat yang memiliki 2 OS dalam 1 Samsung Ativ Q ini.

Ditulis Oleh : Keluarga Sekitar // 08.59
Kategori:

1 komentar:

 
Support by : Mas Kris | Agung Pratnyawan | Sekitar-Tekno
Copyright Sekitar-Tekno © 2013.