Kamis, 20 Juni 2013

Chip Ponsel 2,3 GHz dari Qualcomm




Setelah pada bulan januari 2013 lalu Qualcomm memperkenalkan prosesor mobile Snapdragon 800. Saat ini Chip Ponsel 2,3 GHz dari Qualcomm tersebut menduduki urutan teratas dalam hierarki prosesor mobile besutan Qualcomm.
Apa saja keunggulan prosesor Snapdragon 800 ini??
Berikut ini sedikit informasi yang sekitar-tekno peroleh mengenai keunggulan prosesor Snapdragon 800  : 

1. Kamera canggih dengan depth mapping

Apa itu depth mapping ?
Depth mapping adalah pemetaan jarak subyek-subyek dalam foto, yaitu yang terletak di foreground, middleground, serta background.
Kamera canggih yang dimaksud di sini adalah kamera yang dikembangkan Qualcomm bersama Pelican Imaging. Kamera ini memiliki 16 lensa dalam 4 baris (4x4) yang menangkap banyak foto sekaligus dalam satu jepretan.
Dengan teknologi kamera yang menggunakan depth mapping, maka tenaga prosesor akan cukup terkuras banyak. Snapdragon 800 dari Qualcomm ini dapat mengatasi permaslahan tenaga prosesor yang terkuras.

2. Perekaman dan playback video 4K

4K adalah standar baru untuk video dengan resolusi 3840 x 2160, dua kali lebih tinggi dibandingkan standar Full-HD (1920x1080).
Snapdragon 800 menjadi prosesor mobile pertama dan satu-satunya di dunia mobile yang mampu melakukan decoding dan encoding video 4K. Selain itu Snapdragon 800 juga diklaim sebagai prosesor mobile pertama yang memiliki dua Image Signal Processor (ISP), sehingga dapat memproses tangkapan gambar dari dua unit kamera sekaligus.

3. Voice Recognition "Always-on" / Pengenalan Suara setiap saat

Dengan Snapdragon 800, qualcomm akan mewujudkan teknologi voice recognition yang terus aktif dan dapat merespon perintah pengguna setiap saat. Prosesor Snapdragon 800 juga diprogram untuk menanggapi perintah-perintah tertentu dalam bentuk kata-kata.
Selain itu, Snapdragon 800 juga memakai programmable digital signal processor (DSP) yang berfungsi untuk menyalakan fitur pengenalan suara secara terus-menerus tanpa menguras daya.

4. Performa 3D lebih kencang

Dengan menggunakan adreno 330, snapdragon 800 diklain dua kali lebih kencang daripada adreno 320 yang ada pada snapdragon 320. Selain itu, walaupun dua kali lebih kencang, namun konsumsi dayanya lebih rendah dibandingkan Adreno 320.
Ada sesuatu yang cukup unik dari snapdragon 800 ini, meskipun prosesor ini merupakan prosesor dengan 4 init/quad-core, namun pada saat melakukan rendering grafis 3D tidak semua core/inti yang diaktifkan. Hal tersebut dilakukan oleh qualcomm untuk dapat lebih menghemat daya.
Selain keunggulan di atas, informasinya snapdragon 800 akan mendukung OS Windows8.1 dari microsoft. Jika anda akan mencoba tablet dengan Chip Ponsel 2,3 GHzdari Qualcomm ini, harap bersabar, karena rencananya perangkat dengan Prosesor ini akan hadir di akhir tahun ini.

Ditulis Oleh : Keluarga Sekitar // 12.04
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support by : Mas Kris | Agung Pratnyawan | Sekitar-Tekno
Copyright Sekitar-Tekno © 2013.