Sabtu, 15 Juni 2013

HashTag (#) Facebook


Seperti tidak mau kalah dengan Twitter di social network, akhirnya Facebook mengikuti langkah Twitter dengan mendukung pemakaian hashtag atau tanda "#" (tanda pagar).

Sekitar-tekno melihat bahwa pemakaian tanda pagar atau hashtag ini sama seperti hashtag pada twitter yang menandakan topik atau peristiwa yang sedang dibicarakan. Pada Facebook, pengguna dapat mencari teks,tautan, foto ataupun hal lainnya yang dipublikasikan hanya dengan memberi simbol "#".
Dalam blog resmi yang ditulis oleh facebook, Hashtag merupakan langkah pertama untuk membantu pengguna agar lebih mudah menemukan topik tertentu yang publikasikan orang lain sehingga pengguna dapat berpartisipasi dalam percakapan publik.
Walaupun fitur ini sudah dapat digunakan oleh para pengguna facebook, namun kita hanya akan dapat melihat publikasi konten dengan hashtag dari sesama teman saja sehingga terkesan lebih privasi.

Informasi yang Sekitar-tekno dapatkan, Facebook akan terus mengembangan fitur hastag ini sehingga dapat bisa lebih maksimal seperti pada twitter termasuk membberikan informasi mengenai tending Topic. Kita tunggu saja kelanjutannya.

Ditulis Oleh : Keluarga Sekitar // 13.04
Kategori:

1 komentar:

 
Support by : Mas Kris | Agung Pratnyawan | Sekitar-Tekno
Copyright Sekitar-Tekno © 2013.