Rabu, 19 Juni 2013

Key Lime Pie nama untuk Android 5.0

Perkembangan OS android sepertinya belum akan berakhir. Sejak dimulai dari Android 1.1, hingga saat ini sudah banyak sekali OS android yang dikembangkan.

Jika kita mengingat kembali perkembangan OS pada android, maka kita akan mengenal nama-nama OS berikut :
·         Android 1.5 (cupcake)
·         Android 1.6 (donut)
·         Android 2.0/2.1 (éclair)
·         Android 2.2 (froyo/Frozen Yoghurt)
·         Android 2.3 (ginggerbread)
·         Android 3.0/3.1 (honeycomb)
·         Android 4.0 (ice cream sandwich)
·         Android 4.1 (jelly bean)

Dari semua nama OS android yang sudah muncul, kita bisa menemukan sesuatu yang unik dari cara penamaan OS android tersebut. Sejak dimulai dari Android Cupcake hingga Jelly Bean, setiap kenaikan versi selalu mengikuti urutan alfabet. Selain itu android juga lebih sering menggunakan nama makanan untuk penamaannya.
Sekitar-tekno mendapatkan kabar dari Trusted Reviews  bahwa pada bulan oktober 2013 ini android akan merilis OS terbarunya yang merupakan Android 5.0. Kira-kira apa ya namanya??
Jika melihat dari kebiasaan android melakukan penamaan, sepertinya android sudah pasti menggunakan nama depan “K” untuk OS terbarunya ini. Berdasarkan informasi yang beredar luas di internet, sekitar-tekno mendapatkan sedikit bocoran mengenai nama untuk android 5.0 tersebut. Nama Key Lime Pie sepertinya akan menjadi nama untuk android 5.0.
Jika sudah mengetahui nama dari OS android 5.0, pasti kita ingin tahu apa yang berbeda di Android 5.0 dibandingkan dengan Android versi sebelumnya?? Untuk hal ini, sekitar-tekno belum bisa menjawab, karena masih terlalu sedikit info yang ada dan android 5.0 pun masih dalam pengembangan. Namun walaupun perbedaan pada OS masih belum bisa diketahui, sekitar-tekno memprediksi android 5.0 ini akan dipasangkan dengan ponsel Google Nexus 5 dan android 5.0 akan memiliki fitur baru yang kompatibel dengan semua perangkat android terkini. Kebutuhan RAM pada Android 5.0 ini pun hanya 512 MB.
Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari kedatangan Android 5.0 Key Lime Pie.

Ditulis Oleh : Keluarga Sekitar // 11.25
Kategori:

4 komentar:

  1. waaa hapeku aja masih mentok di 4.0.4 ics :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa om.. yang penting masih android, nanti kan biasanya ada custom rom nya, jadi bisa icip2 gimana rasanya pake key lime pie.. hehe

      Hapus
  2. sekarang namanya dirubah menjadi kitkat, semoga hp ane kebagian.. hehee
    thank you :)

    BalasHapus

 
Support by : Mas Kris | Agung Pratnyawan | Sekitar-Tekno
Copyright Sekitar-Tekno © 2013.