Kamis, 13 Juni 2013

Pameran Indonesia Cellular Show 2013


Akhirnya Sekitar-Tekno mendapatkan informasi jika pameran Indonesia Cellular Show (ICS) kembali digelar tahun ini. Pameran ICS ini akan berlangsung selama 5 hari, dimulai dari tanggal 12 Juni 2013 sampai dengan tanggal 16 Juni 2013 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran Seluler ini akan digabung dengan pameran Festival Komputer Indonesia (FKI) 2013. Menurut kabar yang diperoleh oleh Sekitar-Tekno, Pameran ICS ini ditargetkan akan memperoleh peningkatan transaksi sebesar 3 hingga 5 persen dari pencapaian tahun lalu yang mencapai Rp 587 miliar. Cukup besar juga ya keuntungannya. Hehe.
Pameran ICS ini resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring hari ini. Dalam pidato sambutannya, Tifatul berharap industri teknologi di Indonesia memiliki visi ke depan agar tidak kalah dari luar negeri.
"Kalau kita tidak pandai-pandai, maka kita akan menjadi kuli di negara sendiri. Kita perlu visi jauh ke depan," begitu sedikit kutipan dari pidato Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring.
Selain itu, bapak menteri mengungkapkan bahwa teknologi telekomunikasi memiliki banyak sisi positif dalam kehidupan. Teknologi ini mampu menghemat penggunaan BBM dan juga mampu berdampatk positif terhadap lingkungan.
"Teknologi mampu membuat penggunanya menghemat penggunaan BBM, kita bisa rapat dari tempat yang jauh dan video conference, tanpa harus ke tempat rapat," katanya.
Pameran ICS pada tahun ini mengambil tema "Small Things Infinite Possibility". Dalam Tema tersebut pihak penyelenggara ingin mengangkat peran penting telepon seluler yang saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia.
Seperti pada pameran umumnya yang diikuti oleh banyak perusahaan, Sekitar-tekno mencatat pada pameran ICS ini diikuti 23 perusahaan yang berpartisipasi dimana terdapat 4 operator dan 19 perusahaan prinsipal maupun distributor.
Pada ICS ini tidak hanya berisi pameran, namun terdapat banyak acara seperti Workshop, talkshow, dan program lainnya yang terkait dengan layanan Seluler.
Tiket  masuk pameran Indonesia Cellular Show (ICS) ini adalah Rp 10.000 (weekdays) dan Rp 15.000 (weekend). 

Semoga sedikit info dari Sekitar-Tekno ini dapat memberikan informasi yang cukup buat penggemar Gadget khususnya pecinta Selular.

Ditulis Oleh : Keluarga Sekitar // 00.20
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support by : Mas Kris | Agung Pratnyawan | Sekitar-Tekno
Copyright Sekitar-Tekno © 2013.