Rabu, 12 Juni 2013

Penampakan Sony PlayStation 4 (PS4)




Setelah sekian lama sony merahasiakan bentuk fisik dari PlayStation 4 (PS4), akhirnya Sony resmi memperlihatkan fisik PS4 yang sesungguhnya dalam Electronic Entertainment Expo (E3) 2013 yang sedang berlangsung di Los Angeles.

Berikut ini beberapa bentuk fisik dari Sony PlayStation 4 (PS4) yang sekitar-tekno peroleh dari situs The Verge :

Dari tampilan di atas, konsol next-gen ini terlihat menghilangkan garis-garis melengkung dan menggantinya dengan sudut-sudut tegas sehingga terlihat kotak-kotak. Sepintas penampilan PS4 terlihat mirip Xbox One. Kedua produk itu pun memiliki semacam garis pembatas di bagian tengah yang "membelah" konsol menjadi dua bagian. Bedanya, PS4 memiliki dudukan sehingga bisa diletakkan dalam posisi vertikal.
Desain mirip set-top box yang dianut Xbox One dan PS4 ini boleh jadi dimaksudkan agar perangkat-perangkat konsol game tersebut terlihat serasi ketika disandingkan dengan TV di ruang tamu.

Rancangan Stick kontroller Dual-Shock 4 sendiri secara keseluruhan terlihat tak banyak berubah meski sebenarnya mengusung banyak fitur baru seperti touchpad, speaker internal, dan tombol direct share.
Konsol PS4 diperkuat prosesor AMD dengan delapan core "Jaguar" dan pemroses grafis Radeon, dipadu RAM GDDR5 sebesar 8GB. Mesin game ini turut dilengkapi Blu-ray drive berkecepatan 6x dan hard-disk internal.

Perangkat mirip Xbox Kinect yang terlihat di samping controller Dual-Shock 4 adalah PlayStation Eye yang memiliki dua kamera dan empat mikrofon untuk mendeteksi gerakan dan suara.

Sekitar-Tekno mendapatkan informasi bahwa harga Sony PlayStation 4 ini berada pada kisaran 399 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta oleh Sony. Lebih murah 100 dolar dibandingkan dengan Xbox One.

Sony juga mengatakan bahwa PlayStation 4 akan memasuki pasaran pada "musim liburan" tahun 2013, namun hingga saat ini Sekitar-Tekno belum mengetahui kapan tanggal resminya. Melihat fakta dan harga yang ditawarkan oleh sony Playstation 4 ini, bisa dipastikan PS4 akan bersaing keras dengan Xbox One dalam menarik minat pembeli tahun ini.

Kita tunggu saja siapa yang akan lebih unggul antara Sony Playstation 4 dan Xbox One.

Ditulis Oleh : Keluarga Sekitar // 15.17
Kategori:

1 komentar:

 
Support by : Mas Kris | Agung Pratnyawan | Sekitar-Tekno
Copyright Sekitar-Tekno © 2013.