Sabtu, 15 Juni 2013

Prosesor "5 GHz" Pertama milik AMD


Teknologi Hardware memang selalu cepat berkembang dan penuh persaingan, para perusahaan pembuat Chip prosesor pun tidak mau ketinggalan. Persaingan antara Intel dan AMD sepertinya belum berakhir.

Setelah beberapa tahun ini penjualan AMD kalah dari Intel, namun untuk inovasi mungkin AMD masih belum mau kalah. Hal tersebut ditunjukkan dengan munculnya Prosesor PC desktop dengan kecepatan 5 GHz dalam keadaan standar. Sekitar-tekno cukup kagum dengan inovasi dari AMD yang satu ini.
Prosesor AMD pertama yang memiliki kecepatan 5 GHz dalam keadaan standar tersebut adalah FX-9590. Angka tersebut adalah kecepatan Turbo Core maksimum yang bisa dicapai oleh prosesor dengan 8 core Piledriver Vishera itu. Seperti dikutip dari Anandtech, AMD mematok kecepatan base clock FX-9590 di angka 4,7 GHz atau 300 MHz di bawah frekuensi turbo.
Dalam usaha untuk mencapai angka maksimal 5 GHz tersebut, FX-9590 memerlukan daya yang cukup besar (TDP) 220 watt dengan kata lain jauh lebih besar dibanding prosesor AMD sebelumnya yang memegang rekor TDP tertinggi, yaitu Phenom II X4 965 BE (140 watt).

Untuk yang penasaran mau mencoba ataupun membeli prosesor ini, anda harus bersabar karena saat ini FX-9590 baru disalurkan ke produsen PC saja, tetapi sekitar-tekno mendapat kabar jika prosesor tersebut dikabarkan bakal bisa dibeli langsung oleh konsumen sekitar pertangahan tahun 2013. 

Ditulis Oleh : Keluarga Sekitar // 09.27
Kategori:

1 komentar:

 
Support by : Mas Kris | Agung Pratnyawan | Sekitar-Tekno
Copyright Sekitar-Tekno © 2013.