Selasa, 18 Juni 2013

Instagram siapkan layanan berbagi Video



Setelah beberapa waktu lalu Twitter mengeluarkan aplikasi sharing video yang bernama Vine, maka Instagram yang selama ini dikenal sebagai aplikasi berbagi Foto dikabarkan akan menambahkan layanan berbagi video singkat.

Berdasarkan kabar yang sekitar-tekno terima dari TechCrunch, Facebook yang merupakan pemilik dari Instagram akan memperkenalkan layanan berbagi video tersebut dalam acara Facebook Big Idea pada tanggal 26 Juni 2013.
Facebook mengembangkan layanan berbagi video singkat pada instagram ini karena ingin mengimbangi aplikasi vine yang sudah terlebih dahulu sukses dan banyak memikat pengguna smatphone dan para pembuat film amatir maupun profesional karena memberi kemudahan dalam berbagi video singkat. Vine merupakan aplikasi berbagi video 6 detik yang hadir pertama kali di iOS pada Januari 2013.
Melihat perkembangan android yang sangat cepat, maka Twitter kemudian membuat Vine agar berjalan di Android pada 3 Juni 2013.
Jika dilihat dari segi pengguna, Instagram juga memiliki jumlah pengguna yang sangat besar yaitu  100 juta pengguna aktif. Instagram didirikan oleh duo sahabat Kevin Systrom dan Mike Krieger. Pada tahun 2012 kemarin, Instagram dibeli oleh Facebook senilai 1 miliar dollar AS dalam bentuk tunai dan saham.
Sekitar-tekno melihat persaingan antara Facebook dan Twitter sepertinya akan terus berlangsung, semakin banyak inovasi yang mereka tampilkan. Setelah Facebook memiliki HashTag (#) beberapa pekan lalu, dilanjutkan dengan kabar akan dikeluarkannya layanan video singkat seperti vine, apalagi yang akan dilakukan oleh kedua perusahaan besar social networking tersebut. Kita tunggu saja.

Ditulis Oleh : Keluarga Sekitar // 12.24
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support by : Mas Kris | Agung Pratnyawan | Sekitar-Tekno
Copyright Sekitar-Tekno © 2013.